Waktunya Healing untuk Kembali Bunting

Waktunya Healing untuk Kembali Bunting

Melakukan healing sebelum memulai promil kembali merupakan salah satu langkah tepat untuk mengoptimalkan persiapan program hamil selanjutnya.

Mengalami kegagalan hamil tentu menimbulkan perasaan sedih bagi Ayah Bunda. Apalagi perjalanan program hamil yang dilalui begitu panjang dan dengan biaya yang tidak sedikit, misalnya melalui program bayi tabung (IVF).

Kegagalan bayi tabung bagi Ayah Bunda tentu menjadi hal yang dikhawatirkan. Sebagian pasangan mungkin akan melakukan program hamil kembali. Namun, tidak sedikit yang merasa takut dan khawatir akan gagal untuk kedua kalinya. Jangan khawatir Ayah Bunda, hal tersebut merupakan kondisi yang wajar.

Nah, sebelum menjalani promil kembali, tidak ada salahnya Ayah Bunda melakukan healing untuk mengatasi tekanan sosial atau perasaan.

Baca juga: 6 Cara Self Healing Terbaik Saat Lelah Hadapi Pertanyaan “Kapan Hamil?

Tanya Ferly tentang Promil?

New CTA WA

Cara Healing Terbaik Sebelum Memulai Promil Lagi

Bagi pasangan suami istri, kehadiran momongan di tengah keluarga menjadi sebuah anugerah. Sayangnya, tidak semua pasangan dapat memiliki keturunan sesegera mungkin.

Jika Ayah Bunda pernah mengalami gagal promil atau belum berhasil hamil, tentu muncul berbagai perasaan. Tidak jarang kondisi ini menjadi hal yang sangat sensitif bagi pasangan.

Maka dari itu, disarankan untuk beristirahat sejenak. Ayah Bunda bisa melakukan beberapa hal di bawah ini sebagai healing terbaik sebelum memulai program hamil kembali.

1. Luangkan waktu untuk melakukan hobi berdua

Salah satu cara untuk Ayah Bunda menyiapkan diri memulai promil kembali dengan meluangkan waktu untuk melakukan hobi berdua. Menghabiskan waktu bersama pasangan dengan melakukan hal-hal yang disukai tentu membuat hubungan semakin berkualitas.

Hal ini juga membuat perasaan Ayah Bunda lebih rileks dan membantu mengatasi tekanan dari orang-orang sekitar. Terkadang, melakukan sesuatu hal yang baru akan ada sisi baru yang ditemukan satu sama lainnya. Ayah Bunda bisa mencoba masak bersama, berkebun di halaman rumah, atau hal-hal favorit lainnya.

2. Menonton film bersama

Healing bersama pasangan tidak harus dengan sesuatu yang mewah, lho. Ayah Bunda bisa meluangkan waktu untuk menonton film bersama. Jika Ayah Bunda memiliki kesibukan satu sama lain atau bukan pasangan yang gemar menghabiskan waktu ke luar rumah, cobalah untuk menonton film di rumah melalui platform yang tersedia.

Cara ini bisa membantu Ayah Bunda meningkatkan kualitas hubungan yang lebih intim sehingga persiapan promil berikutnya pun menjadi lebih optimal.

Baca juga: Cara Meningkatkan Kualitas Hubungan Suami Istri 

3. Merencanakan liburan bersama

Jika Ayah Bunda ingin menikmati quality time dengan sesuatu yang baru, liburan adalah salah satu yang bisa dicoba, lho. Ayah Bunda bisa menikmati liburan di akhir pekan atau mengambil beberapa waktu untuk menghabiskan waktu bersama.

Liburan bisa mengembalikan waktu Ayah Bunda yang mungkin sempat terbuang karena kesibukan masing-masing. Selain itu, melakukan liburan bersama juga bisa mengisi energi keduanya untuk menyiapkan diri demi melakukan program hamil berikutnya.

4. Menyediakan waktu luang sebelum tidur

Ayah Bunda memiliki kebiasaan melakukan pillow talk? Nah, cara ini baik dilakukan bagi Ayah Bunda yang sehari-harinya dipenuhi aktivitas masing-masing. Kegiatan ini bisa membantu Ayah Bunda mengungkapkan hal-hal yang dirasakan satu sama lainnya, termasuk mengungkapkan perasaan akibat tekanan sosial dan lain-lainnya.

5. Lakukan olahraga bersama

Menghabiskan waktu dengan orang tersayang bisa dilakukan juga dengan olahraga, lho. Selain memberikan manfaat untuk kesehatan, olahraga bersama pasangan juga bisa meningkatkan hubungan menjadi lebih berkualitas. Ini juga merupakan menjadi cara healing Ayah Bunda yang bisa dilakukan dengan cara sederhana.

Selain itu, olahraga juga bisa memicu hormon endorfin sehingga dapat membantu mengatasi perasaan tidak nyaman atau stres.

Merasakan tekanan sosial setelah mengalami kegagalan promil itu merupakan hal yang wajar untuk setiap pasangan yang sedang menjalani promil. Tapi jangan khawatir, Ayah Bunda bisa mengatasinya dengan istirahat sejenak sebelum siap memulai program hamil selanjutnya, ya.

cheer

Jadwalkan Konsultasi

Jika Anda belum hamil setelah satu tahun usia pernikahan, kami menyarankan Anda untuk melakukan pemeriksaan kesuburan dengan spesialis fertilitas kami.

Buat janji konsultasi dengan menghubungi kami di (021) 50200800 atau chat melalui Whatsapp melalui tombol di bawah.

Referensi
  • Mikulincer, M., et al. (2002). Attachment security in couple relationships: a systemic model and its implications for family dynamics. Fam Process. 2002 Fall;41(3):405-34. https://pubmed.ncbi.nlm.nih.gov/12395567/
  • Jiannine, L.M. (2018). An investigation of the relationship between physical fitness, self-concept, and sexual functioning. J Educ Health Promot. 2018; 7: 57. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC5963213/
Avatar photo
Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

doctors
Buat Janji