Biaya Program Bayi Tabung (IVF)

Biaya program hamil bayi tabung di Bocah Indonesia meliputi seluruh fasilitas lengkap, mulai dari biaya persiapan bayi tabung, tindakan, hingga fasilitas penunjang seperti obat-obatan. Biaya bayi tabung di Bocah Indonesia mencakup seluruh fasilitas yang dilakukan oleh Ayah dan Bunda. Sehingga Ayah dan Bunda tidak perlu khawatir lagi dengan biaya tambahan lainnya**.

Layanan Bayi Tabung Lengkap

Berikut fasilitas lengkap paket bayi tabung di Bocah Indonesia yang akan didapatkan Ayah dan Bunda.

pemeriksaan awal

Pemeriksaan Awal

Sebelum melakukan prosedur bayi tabung, Bunda akan melakukan konsultasi dengan dokter spesialis obgyn.

Bunda akan melakukan prosedur USG transvaginal untuk mengetahui kondisi organ reproduksi sebelum menjalani prosedur bayi tabung.

Sebelum menjalani program bayi tabung, Ayah harus melakukan konsultasi dengan dokter spesialis andrologi terlebih dahulu.
Analisa sperma untuk mengetahui kondisi dan kualitas sperma Ayah sebelum melakukan program bayi tabung.

Selama masa pandemi Covid-19, Bunda dianjurkan untuk melakukan rapid test pada waktu haid hari ke-18 sebelum memulai siklus IVF dan hari kedua di siklus. Swab test akan dilakukan pada H-5.

spin arrow
straight left arrow
IVF

Tindakan Bayi Tabung

Preparasi sperma dilakukan untuk menyeleksi sperma terbaik untuk program bayi tabung.
Sel telur dipetik (OPU) dilakukan minimal 36 jam setelah trigger dilakukan.
Zona thinning adalah pengikisan cangkang embrio menggunakan teknologi laser. Hal ini bertujuan untuk mengatasi embrio dengan prognosis buruk, kegagalan implantasi berulang, kualitas embrio buruk atau zona pelusida tebal.
Intracytoplasmic Sperm Injection (ICSI) merupakan teknik penyuntikkan sperma ke dalam satu sel telur agar terjadi pembuahan. Teknik ICSI menggunakan pembesaran hingga 6000 kali.
Embrio transfer (ET) atau penanaman embrio dilakukan mulai hari kedua sampai kelima setelah pembelahan. Proses pembekuan embrio akan dilakukan bila penanaman embrio tidak dapat dilakukan.
balon

Fasilitas Penunjang Bayi Tabung

Tes anti-HIV dilakukan oleh Ayah Bunda untuk mendeteksi antibodi dalam darah.
Tes anti-HCV adalah pemeriksaan darah yang dilakukan oleh Ayah dan Bunda untuk mendeteksi keberadaan antibodi terhadap virus Hepatitis C.
Tes HBsAg adalah pemeriksaan darah yang dilakukan oleh Ayah dan Bunda untuk memastikan diagnosis hepatitis B.

Tes Anti Mullerian Hormone adalah pemeriksaan darah yang dilakukan untuk memeriksakan cadangan ovarium Bunda. Tes ini dilakukan untuk mengetahui kemungkinan kesuksesan bayi tabung yang akan dijalani.

Follicle Stimulating Hormone merupakan tes yang digunakan untuk merangsang folikel memproduksi hormone estrogen dan progesteron.

Tes Luteinizing Hormone (LH) merupakan tes yang dilakukan untuk mengetahui jumlah hormone luteinizing dalam darah. Tes ini dilakukan untuk mengetahui produksi sel telur dan masalah menstruasi.
spin arrow
obat

Obat-obatan Penunjang

Gonal F merupakan obat perangsang folikel atau follicle stimulating hormone (FSH). Obat ini berfungsi untuk membentuk sel telur di ovarium.

Cetrotide merupakan obat yang digunakan untuk mencegah pelepasan sel telur sebagai persiapan kehamilan.

Ovidrel merupakan obat yang mengandung r-HCG, hormon ini diberikan untuk menghasilkan oosit atau sel telur sebelum menjalani bayi tabung. Selain itu, hormon ini juga yang diberikan untuk tujuan memicu terjadinya ovulasi.

Yunita Ali Mukti
5/5

Yunita Ekaputri

Tau Klinik Bocah Indonesia dari adik aku kalau disini bisa IVF. Pertama kali datang langsung puas, dari suasana & tempatnya yg cozy serius deh ga kaya rumah sakit, susternya yg ramah-ramah dan dokter-dokternya yang bener-bener support kita para pejuang garis 2
seminar

**kecuali layanan atau fasilitas ekstra di luar paket bayi tabung

cheer

Jika Anda mencari alternatif untuk program hamil bayi tabung, kami menyediakan fasilitas lengkap untuk Anda yang ingin memiliki keturunan. Silakan isi formulir di bawah. Tim kami akan menghubungi Anda!

Biaya bayi tabung di Bocah Indonesia mencakup semua fasilitas selama menjalani proses bayi tabung. Jika Anda ingin mengetahui indikasi apa saja yang mengharuskan program bayi tabung. Segera periksakan diri Anda!

dots

Frequently Asked Question

Layanan Preimplantation Genetic Testing (PGT) bisa dilakukan di Bocah Indonesia, Ayah Bunda

Layanan Preimplantation Genetic Testing (PGT) tidak termasuk ke dalam paket bayi tabung karena hanya dilakukan jika Ayah dan Bunda memiliki kondisi tertentu.

Bocah Indonesia memiliki fasilitas Embryo Freezing yang meliputi, Embryo Vitrification, Embryo Fitrivication, Embryo Bank/Vitrification, dan Embryo Thawing.

Fasilitas ini tidak termasuk ke dalam paket bayi tabung karena embryo freezing merupakan fasilitas ekstra yang tersedia jika Ayah Bunda membutuhkan.

Berita dan Artikel

sperma berdarah hematospermia

Penyebab dan Cara Mengatasi Sperma Berdarah

Cairan mani berdarah atau yang yang dikenal sebagai hematospermia merupakan air mani yang bercampur dengan darah. Kondisi ini juga sering dikenal sebagai sperma berdarah, yang mana terjadi karena gangguan medis tertentu. Cairan mani berdarah kerap menimbulkan kecemasan bagi pria. Bagaimana tidak, kondisi ini bisa menyebabkan masalah kesehatan serius. Meski demikian, air mani berdarah bukanlah kondisi yang berbahaya dan dapat hilang dengan sendirinya.

penyakit tiroid

Pengaruh Penyakit Tiroid Terhadap Kesuburan

Hormon tiroid adalah hormon yang diproduksi oleh kelenjar tiroid. Kelenjar ini berbentuk seperti kupu-kupu dan terletak di bagian depan leher. Hormon yang dihasilkannya berperan penting dalam mengatur metabolisme tubuh, termasuk perkembangan ovarium, rahim, dan jaringan plasenta. Oleh sebab itu, kekurangan maupun kelebihan hormon tiroid dapat menyebabkan infertilitas pada wanita.

vitamin d

Vitamin D Meningkatkan Kadar Anti-Mullerian Hormone (AMH), Benarkah?

Vitamin D adalah salah satu hormon penting di dalam tubuh manusia. Vitamin ini tak hanya berperan dalam menjaga kesehatan tulang, tetapi juga dalam berbagai sistem tubuh lainnya. Seperti misalnya kesehatan jantung dan pembuluh darah, serta kekebalan tubuh. Reseptor vitamin D diketahui tersebar di berbagai bagian tubuh, termasuk di dalam sistem reproduksi pria dan wanita.

doctors
Reservasi