Preservasi Fertilitas

Pembekuan Sel Telur

Proses pembekuan dan penyimpanan sel telur yang belum dibuahi. Tidak jarang perempuan menunda kehamilan hingga usia akhir 30-an dan awal 40-an. Konsekuensi negatifnya, kerap mereka terkejut dan tertekan ketika mengetahui bahwa mereka tidak lagi memiliki sel telur dengan kualitas optimal untuk menghasilkan kehamilan. Teknologi cryo-vitrification memberi perempuan kesempatan untuk membekukan sel telur mereka ketika masih berusia muda, mempertahankan kesuburan mereka, serta mengurangi kemungkinan keguguran dan cacat lahir terkait dengan “usia sel telur.”

Pembekuan Sperma

Proses pembekuan dan penyimpanan sperma  dalam tangki cryopreservation pada suhu -196⁰C yang nantinya dapat digunakan untuk membuahi sel telur. Sperma beku dapat digunakan untuk Intrauterine Insemination (IUI) jika kualitas pasca-pencairannya cukup baik. Jika kualitas sperma berkurang karena penyakit atau faktor lain, dapat dipertimbangkan untuk melakukan In Vitro (IVF) dan Injeksi Sperma Intracytoplasmic (ICSI).

Pasien yang didiagnosis menderita kanker dan pengobatan yang dijalaninya (Kemoterapi/Radioterapi) memengaruhi produksi sperma/sel telur, sebaiknya mempertimbangkan pembekuan sperma/sel telur.

JADWALKAN PERJANJIAN

Layanan pemeliharaan kesuburan kami dirancang untuk melindungi dan mempertahankan kesuburan Anda untuk masa depan. Kami menyediakan perawatan kesuburan bagi pasien yang menderita kanker atau pun kondisi-kondisi lain yang berisiko terhadap kesuburan mereka.

Untuk membuat perjanjian, silakan hubungi kami di (021) 50200800

Berita dan Artikel

cara meningkatkan kualitas sperma

8 Cara Meningkatkan Kualitas Sperma, Sudah Coba?

Sperma yang sehat adalah yang memiliki kualitas baik agar proses pembuahan berhasil dilakukan. Terdapat beberapa cara meningkatkan sperma untuk meningkatkan kondisi kesuburan. Umumnya, cara meningkatkan kualitas sperma dilakukan dengan memperbaiki pola hidup.

Share:
efek masturbasi

Hati-hati, Ini 5 Efek Masturbasi yang Perlu Kamu Ketahui!

Masturbasi adalah hal umum yang sering dilakukan pria maupun wanita. Hal ini merupakan kegiatan merangsang diri sendiri untuk mencapai kenikmatan seksual. Namun, tahukah Anda? Jika terlalu sering dilakukan, ada efek masturbasi yang mengintai.

Share:
oligoasthenoteratozoospermia

Oligoasthenoteratozoospermia, Jenis Kelainan Sperma yang Paling Sering Ditemukan

Sekitar 1 dari 3 kasus infertilitas eksklusif berasal dari faktor pria. Kelainan sperma menjadi penyebab yang tersering. Salah satu kelainan sperma yang banyak ditemukan pada pasangan infertil adalah oligoasthenoteratozoospermia atau disingkat OAT.

Share:
Reservasi