Preservasi Fertilitas

ovum

Proses pembekuan dan penyimpanan sel telur yang belum dibuahi. Tidak jarang perempuan menunda kehamilan hingga usia akhir 30-an dan awal 40-an. Konsekuensi negatifnya, kerap mereka terkejut dan tertekan ketika mengetahui bahwa mereka tidak lagi memiliki sel telur dengan kualitas optimal untuk menghasilkan kehamilan. Teknologi cryo-vitrification memberi perempuan kesempatan untuk membekukan sel telur mereka ketika masih berusia muda, mempertahankan kesuburan mereka, serta mengurangi kemungkinan keguguran dan cacat lahir terkait dengan “usia sel telur.”

sperman

Proses pembekuan dan penyimpanan sperma  dalam tangki cryopreservation pada suhu -196⁰C yang nantinya dapat digunakan untuk membuahi sel telur. Sperma beku dapat digunakan untuk Intrauterine Insemination (IUI) jika kualitas pasca-pencairannya cukup baik. Jika kualitas sperma berkurang karena penyakit atau faktor lain, dapat dipertimbangkan untuk melakukan In Vitro (IVF) dan Injeksi Sperma Intracytoplasmic (ICSI).

frozen

Kenapa Harus Melakukan Preservasi Fertilitas?

Pasien yang didiagnosis menderita kanker dan pengobatan yang dijalaninya (Kemoterapi/Radioterapi) memengaruhi produksi sperma/sel telur, sebaiknya mempertimbangkan pembekuan sperma/sel telur.

Kemudian terdapat beberapa indikasi pria dan wanita yang dapat melakukan pembekuan sperma dan pembekuan sel telur.

Pembekuan sperma dan pembekuan sel telur bisa dilakukan untuk pasangan suami istri yang ingin menunda untuk memiliki keturunan baik karena alasan personal maupun profesional. Hal ini biasanya dilakukan pria dan wanita yang ingin menunda keturunan namun khawatir kualitas sperma akan menurun seiring bertambahnya usia.

Salah satu indikasi pria yang dapat melakukan pembekuan sperma adalah pria yang menjalani hubungan jarak jauh dengan istri. Pasalnya, pria yang memiliki mobilitas tinggi membuatnya sulit berada di tempat pada saat menjalani program hamil. Program hamil bisa terganggu apabila saat istri sedang dalam masa subur namun suami tidak ada karena harus bertugas.

Prosedur pembekuan sel telur bisa dilakukan oleh wanita yang memiliki keluarga dengan riwayat menopause dini.

Vasektomi merupakan prosedur kontrasepsi pada pria yang dilakukan dengan cara memutus penyaluran sperma ke air mani sehingga air mani tidak akan mengandung sperma. Hal ini biasanya dilakukan bagi pasangan yang ingin mencegah terjadinya kehamilan.

Maka salah satu solusi jika Anda ingin memiliki keturunan di masa mendatang, metode pembekuan sperma bisa menjadi salah satu pilihan terbaik.

lidia fang
5/5

Lidia Fang

Aku egg freezing disini! layanannya bener2 profesional, suster dan dokternya juga baik , tempatnya benar2 bersih, super recomended

seminar
cheer

Jika Anda membutuhkan layanan untuk pembekuan dan penyimpanan sperma/sel telur, kami menyediakan layanan preservasi fertilitas untuk Anda! Silakan isi formulir di bawah. Tim kami segera menghubungi Anda!

Layanan preservasi fertilitas ini cocok untuk Anda yang ingin memiliki keturunan namun khawatir menurunnya tingkat kesuburan di masa depan. Jika Anda ingin mengatasi rasa khawatir tersebut, segera tanyakan pada ahlinya!

Berita dan Artikel

Hamil Bayi Kembar Lebih Berdebar

Hamil Bayi Kembar Lebih Berdebar

Kehamilan bayi kembar bisa menjadi tantangan sendiri bagi Bunda. Namun, memahami risiko kehamilan ganda dapat buat Bunda lebih tenang.  Tidak ada kehamilan yang sepenuhnya…
Selengkapnya

Berhubungan Intim saat Promil Bikin Cepat Jadi Bumil

Berhubungan Intim saat Promil Bikin Cepat Jadi Bumil

Untuk Bunda yang sedang menjalani program hamil atau promil, cari tahu tips berhubungan intim saat program hamil di sini.  Mencoba untuk hamil adalah perjalanan…
Selengkapnya

Jelang Persalinan, Dukungan Emosional Diperlukan

Jelang Persalinan, Dukungan Emosional Diperlukan

Dukungan emosional penting bagi ibu hamil, terutama saat mendekati hari persalinan. Cari tahu pentingnya dukungan emosional untuk ibu hamil di sini. Mendekati hari persalinan,…
Selengkapnya

Hari terakhir untuk hemat 11%
Checkout Sekarang

Hari
Jam
Menit
Detik
doctors
Buat Janji