Diagnosis Infertilitas

Penyebab Infertilitas Perempuan

penyebab infertilitas wanita

Penyebab Infertilitas Pria

penyebab infertilitas pria

Konsultasi Awal

diagnosis infertilitas

Pada konsultasi pertama, diagnosis infertilitas akan dilakukan. Spesialis fertilitas kami akan menyarankan metode investigasi yang paling tepat untuk Anda. Biasanya ini mencakup pemeriksaan ultrasonografi untuk menilai rahim dan indung telur, pemeriksaan hormon pasutri, dan analisis cairan mani.

Promil Senggama Terjadwal di Bocah Indonesia

Jika Ayah Bunda merencanakan program hamil alami melalui senggama terjadwal, Bocah Indonesia memiliki informasi tahapan-tahapan senggama terjadwal yang bisa Ayah Bunda pelajari.

claudia
5/5

Google review

Claudia Oktavia

Puji Tuhan ikut program IVF d sini dan berhasil. Tempat nya bersih dan pelayanan ramah sekali. Dokter dan susternya helpfull
seminar
cheer

Jika Anda membutuhkan layanan untuk masalah infertilitas Anda, kami menyediakan layanan pemeriksaan hingga tindakan untuk mengatasi masalah infertilitas Anda! Silakan isi formulir di bawah. Tim kami segera menghubungi Anda!

Untuk mengetahui hasil diagnosis masalah infertilitas, Anda perlu melalui beberapa tahapan pemeriksaan. Jika Anda ingin melakukan pemeriksaan untuk mengetahui kondisi kesuburan Anda, segera periksakan diri Anda!

dots

Frequently Asked Question

Infertilitas adalah kondisi pasangan suami istri yang telah menikah namun belum mendapatkan kehamilan setelah menikah 1 tahun atau lebih melakukan hubungan badan rutin tanpa alat kontrasepsi.

Penyebab Infertilitas pada Wanita:

  • Usia

Tingkat kesuburan wanita biasanya menurun secara signifikan ketika menginjak usia 30 tahun.

  • Gaya hidup

Kebiasaan merokok dan mengonsumsi alkohol dapat meningkatkan risiko keguguran, pengurangan jumlah sel telur, gangguan ovulasi dan pertumbuhan endometriosis.

  • Fisik

Kelainan genetik bawaan atau kelebihan berat badan dapat menghambat proses kehamilan.

  • Tanpa sebab tertentu

 

Penyebab infertilitas pada pria:

  • Usia

Tingkat kesuburan Ayah biasanya menurun secara signifikan ketika menginjak usia 38 tahun.

  • Gaya hidup

Memiliki kelebihan berat badan (obesitas), kebiasaan merokok, dan mengonsumsi alkohol.

  • Paparan zat berbahaya

Zat seperti pestisida, merkuri logam berat, benzena, dan borium dapat memengaruhi kesuburan Ayah.

  • Tanpa sebab tertentu

Cara mengecek kesuburan Bunda:

Bagi Bunda yang baru pertama kali melakukan pemeriksaan kesuburan, akan melakukan USG transvaginal dan konsultasi bersama dokter spesialis kandungan sebagai salah satu pemeriksaan dasar. Pemeriksaan berikutnya berdasarkan pada hasil pemeriksaan Bunda sebelumnya. 

Cara mengecek kesuburan Ayah:

Sedangkan bagi Ayah yang pertama kali melakukan pemeriksaan kesuburan, disarankan untuk melakukan analisis semen serta konsultasi dengan dokter spesialis andrologi. Analisis semen dilakukan untuk mengecek kondisi sperma yang terkandung dalam semen. Sama seperti Bunda, penanganan selanjutnya berdasarkan pada hasil pemeriksaan sebelumnya

Terdapat 4 layanan yang dapat membantu mengatasi masalah infertilitas Ayah Bunda, yaitu:

  • Bocah 4 Langkah (B4L)

Merupakan layanan pemeriksaan awal yang komprehensif di Bocah Indonesia bagi Ayah Bunda yang belum pernah menjalani pemeriksaan kesuburan sebelumnya.

Layanan Bocah 4 Langkah (B4L) khusus bagi pasien baru dan belum pernah melakukan pemeriksaan serta belum terdaftar di sebagai pasien di Bocah Indonesia.

  • Fertility Workup Obgyn

Fertility Workup Obgyn merupakan layanan konsultasi yang komprehensif untuk mengevaluasi pemeriksaan / tindakan kesuburan yang pernah dilakukan oleh Bunda sebelumnya di klinik lain.

  • Fertility Workup Andrologi

Fertility Workup Andrologi merupakan layanan konsultasi yang komprehensif untuk mengevaluasi pemeriksaan / tindakan kesuburan yang pernah dilakukan oleh Ayah sebelumnya di klinik lain.

  • Embryology Counseling (EC)

Embriology Counseling Online merupakan layanan konsultasi online yang komprehensif untuk mengevaluasi program bayi tabung (IVF) yang pernah dilakukan oleh Ayah Bunda sebelumnya di fasilitas kesehatan lain agar meningkatkan keberhasilan pada program bayi tabung berikutnya.

Artikel Terbaru

Jelang Persalinan, Dukungan Emosional Diperlukan

Jelang Persalinan, Dukungan Emosional Diperlukan

Dukungan emosional penting bagi ibu hamil, terutama saat mendekati hari persalinan. Cari tahu pentingnya dukungan emosional untuk ibu hamil di sini. Mendekati hari persalinan,…
Selengkapnya

Pengaruh PCOS pada Kehamilan

PCOS Kronis Kehamilan Miris

Wanita dengan PCOS seringkali ragu mengenai kehamilan. Cari tahu fakta pengaruh PCOS pada kehamilan  Jika Ayah dan Bunda sedang menantikan buah hati, penting bagi…
Selengkapnya

Cara Pantau Tanda Ovulasi Tingkatkan Potensi Kehamilan

Cara Pantau Tanda Ovulasi Tingkatkan Potensi Kehamilan

Ada beberapa cara efektif memantau tanda ovulasi untuk bantu meningkatkan potensi kehamilan. Simak tipsnya lewat ulasan berikut. Masa ovulasi alias periode masa subur penting…
Selengkapnya

doctors
Buat Janji