Book A Visit

Monday - Friday 08:00 - 20:00

Saturday and Sunday - CLOSED

+62 815-8890-611

info@bocahindonesia.com

Pengobatan pria

1 DARI 4 PRIA BERUMUR 40 TAHUN MENDERITA DISFUNGSI EREKSI

TAHAP 1 - PENGUJIAN AIR MANI

Pemeriksaan fisik dan analisis sampel sperma adalah langkah diagnosis pertama. Tahap ini dilakukan di laboratorium andrologi kami.

TAHAP 2 - PEMERIKSAAN HORMON

Tes darah sederhana akan menunjukkan tingkat kadar hormon seks seperti Follicle Stimulating hormone (FSH) dan Luteinizing hormone (LH) pada individu. Hasil perhitungan kadar hormon yang di luar kadar normal mengindikasikan ketidakseimbangan hormon dan penggunaan obat pengganti hormon sangat dianjurkan.

TAHAP 3 - PEMERIKSAAN FISIK

Pemeriksaan fisik juga disertai tes lainnya seperti pemindaian (scanning), biopsi, dan tes genetik. Tahap ini dilakukan untuk menganalisis kondisi berikut:

Varikokel

30% penyebab infertilitas pria adalah varikokel, yaitu pembesaran pembuluh vena di daerah testis. Varikokel dapat menyebabkan penurunan produksi dan kualitas sperma, yang dapat dievaluasi saat uji fertilitas dan pemeriksaan fisik.

MESA

Ketika ditemukan sperma di epididimis, MESA (microsurgical epididymal sperm aspiration) merupakan cara pengambilan sperma yang paling dianjurkan. Sayatan kecil akan dilakukan di skrotum dengan bantuan bius lokal. Setelah suntikan pipet mikro secara cepat dan akurat dilakukan pada tubulus epididimal, sperma akan disedot melalui pipet. Karakteristik sperma kemudian dianalisis dibawah mikroskop dan luka sayatan ditutup.

TESE

Bagi pria dengan sperma yang sedikit atau tidak ditemukan sperma sama sekali di epididimis, sperma akan diambil langsung melalui testis. Pengambilan sperma dilakukan setelah dilakukan anastesi lokal, dengan sebagian kecil dari jaringan testis akan diambil secara mikro di bawah mikroskop operasi.

JADWALKAN PERJANJIAN

Untuk mengetahui lebih lanjut metode pengambilan sperma yang tepat bagi Anda, hubungi kami di (021) 50200800. Kami dengan senang hati akan membantu menjawab pertanyaan Anda mengenai pengambilan sperma maupun pertanyaan lainnya. Kami akan segera membuat jadwal konsultasi Anda dengan spesialis fertilitas kami.

Berita dan artikel