Waspada! Ini Ciri-Ciri Miss V Bermasalah

ciri-ciri miss v bermasalah

Vagina merupakan organ reproduksi yang paling penting bagi wanita. Kebersihan serta perawatannya pun harus diperhatikan agar tidak menimbulkan masalah kesehatan. Namun, Anda juga harus mengetahui ciri-ciri miss V bermasalah. Bisa jadi ini merupakan indikasi suatu kondisi medis.

Ciri-Ciri Miss V Bermasalah

Vagina merupakan organ reproduksi yang memiliki fungsi dan peranan penting. Menjaga kebersihan vagina pun menjadi hal yang wajib dilakukan wanita. Pasalnya, jika kebersihan organ intim tidak dijaga maka dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan.

Berbagai masalah bisa menyerang organ reproduksi wanita. Hal ini bisa ditandai dengan ciri-ciri yang beragam, seperti keputihan berlebihan, iritasi, gatal-gatal, hingga bau yang tidak sedap. Meski ciri-ciri tersebut tidak berbahaya namun Anda harus waspada karena hal tersebut bisa memberikan dampak selanjutnya.

Terdapat beberapa ciri-ciri miss V (vagina) bermasalah yang perlu Anda perhatikan.

Terasa gatal pada vagina

Bagi beberapa orang, kondisi gatal pada vagina kerap dianggap sepele. Namun, rupanya kondisi ini bisa menjadi indikasi sebuah masalah kesehatan. Rasa gatal pada vagina bisa disebabkan oleh infeksi jamur, eksim, dermatitis kontak, psoriasis, dan penyakit kelamin.

Aroma vagina tidak sedap

Aroma vagina setiap wanita memiliki aroma yang khas. Terlebih jika wanita memasuki siklus menstruasi dan pada saat setelah wanita melakukan hubungan intim. Namun, jika timbul aroma kurang sedap yang menyengat, bisa saja disebabkan oleh bakteri vaginosis atau trikomoniasis. Jika Anda merasakan gejala tersebut, maka segera periksakan diri ke dokter.

Terdapat benjolan pada vagina

Salah satu ciri-ciri vagina bermasalah adalah adanya benjolan pada area vagina. Jika terdapat benjolan berwarna merah seperti jerawatan atau bisul maka Anda dapat mengatasinya dengan air hangat. Namun, apabila benjolan tersebut tak kunjung kempis, segera periksakan diri Anda ke dokter, bisa jadi ini merupakan salah satu tanda suatu kondisi medis tertentu.

Keluar cairan

Cairan keputihan merupakan umumnya merupakan hal yang wajar sebagai bentuk vagina membersihkan dirinya secara alami. Cairan keputih normalnya berwarna bening atau putih keruh. Namun, jika cairan keputihan yang keluar dari vagina berwarna kuning atau kehijauan, hal ini bisa saja menandakan suatu kondisi tertentu. Terlebih jika cairan keputihan disertai bau yang menyengat. Hal ini bisa saja disebabkan akibat infeksi dan bakteri pada vagina.

Luka dan lecet pada vagina

Jika Anda merasakan nyeri pada area vagina, hal ini bisa saja disebabkan akibat gesekan pada saat berhubungan intim sehingga membuat vagina menjadi lecet. Namun, luka pada sekitar vagina bisa menjadi tempat masuk bakteri dan virus sehingga menyebabkan infeksi.

Nyeri pada saat berhubungan

Rasa nyeri pada saat melakukan hubungan intim dengan pasangan bisa disebabkan akibat kondisi vagina yang kering atau kontraksi dinding otot vagina. Hal ini tentu membuat aktivitas seksual Anda dan pasangan menjadi terganggu. Kondisi vagina kering bisa disebabkan menopause atau vulvodynia.

miss v

Penyakit yang Dapat Menyerang Organ Intim Wanita

Jika kebersihan organ intim tidak dijaga dengan baik maka dapat menimbulkan risiko sejumlah penyakit kelamin. Hal ini harus diwaspadai, jika dibiarkan penyakit kelamin bisa menjadi komplikasi yang serius.

Infeksi menular seksual

Salah satu penyakit kelamin yang bisa dialami wanita adalah infeksi menular seksual. Infeksi menular seksual yang bisa menyerang wanita adalah gonore, klamidia, herpes, sifilis, dan trikomoniasis. Infeksi menular seksual bisa menyerang wanita jika melakukan hubungan seksual dengan berganti-ganti pasangan. Selain itu, bercinta tanpa menggunakan alat kontrasepsi seperti kondom juga menjadi salah satu penyebabnya.

Infeksi jamur vagina

Infeksi jamur vagina juga dikenal sebagai kandidiasis. Vagina yang sehat mengandung bakteri dan sel jamur Candida albicans. Namun ketika keduanya mengalami ketidakseimbangan maka sel jamur Candida albicans tersebut dapat berkembang biak yang bisa menyebabkan vagina gatal, bengkak, dan iritasi.

Salpingitis

Salpingitis adalah peradangan yang terjadi pada saluran tuba. Salpingitis disebabkan oleh infeksi bakteri akibat dari perilaku seks. Salpingitis dapat menimbulkan risiko kerusakan permanen pada saluran tuba yang bisa memengaruhi kondisi kesuburan wanita.

Servisitis

Hampir sama dengan salpingitis, servisitis juga merupakan peradangan yang terjadi pada serviks atau leher rahim. Servisitis bisa disebabkan oleh infeksi bakteri dan jamur, penggunaan produk kewanitaan, reaksi terhadap alat kontrasepsi dalam rahim, atau ketidakseimbangan hormon.

Kanker

Salah satu jenis penyakit kelamin lain yang bisa dialami wanita adalah kanker. Ada beberapa jenis kanker yang bisa menyerang organ intim wanita, seperti kanker serviks, kanker ovarium, kanker rahim, kanker vagina, dan kanker vulva.

Apakah Miss V yang Bermasalah Dapat Mengganggu Kesuburan?

Beberapa jenis masalah yang menyerang organ intim dapat menurunkan kesuburan namun hal ini tergantung masing-masing kondisi tertentu. Kondisi masalah pada kelamin bisa membuat pasangan sulit mendapatkan keturunan.

Namun, peluang kehamilan bisa diatasi dengan kehamilan berbantu. Tentunya, sebelum menjalani program hamil tersebut, Anda harus menjalani pengobatan untuk mengatasi masalah pada organ intim Anda.

Apa Warna Miss V yang Sehat?

Berbicara mengenai warna miss V di sini adalah warna vulva atau bagian terluar vagina. Umumnya, warna vagina mengikuti warna kulit di sekitarnya. Perubahan warna terjadi ketika vulva mendapat rangsangan. Namun, jika warna vagina lebih gelap itu bisa saja disebabkan akibat terlalu banyak gesekan, iritasi, hingga terlalu sering mencukur bulu kemaluan. Namun, apapun warna vagina yang terpenting memiliki fungsi yang normal.

Cara Membuat Miss V Menggigit

Bagi beberapa wanita, memiliki organ intim yang kendur membuat kegiatan bercinta menjadi kurang menyenangkan. Terlebih bagi wanita yang pernah memiliki pengalaman melahirkan secara pervaginam atau faktor usia yang terus bertambah, membuat para wanita berlomba-lomba ingin mengembalikan elastisitas vagina seperti semula.

Namun, Anda dapat mencoba beberapa cara membuat miss V menggigit dari yang alami hingga tindakan medis.

  • Mengonsumsi kacang kedelai
  • Mengonsumsi makanan kaya antioksidan
  • Senam kegel
  • Leg up
  • Medicine ball sit up
  • Terapi laser
  • Operasi vaginoplasty

Cara Menjaga Kebersihan Organ Reproduksi

Jika Anda ingin menghindari masalah pada miss V Anda, maka pastikan Anda harus menjaga kebersihan dan kesehatan organ intim dengan baik. Cara menjaga kebersihannya pun perlu diperhatikan agar tidak menimbulkan masalah pada organ intim.

  • Pastikan membersihkan organ intim dengan benar
  • Konsumsi makanan sehat
  • Melakukan hubungan seksual dengan aman
  • Berhenti mengonsumsi alkohol dan rokok
  • Menerapkan gaya hidup sehat
  1. Mayke E van der Putten. Salpingitis. A rare cause of acute abdomen in a sexually inactive girl: a case report. Cases Journal volume 1, Article number: 326 (2008). 
  2. Gonçalves, Bruna. Vulvovaginal candidiasis: Epidemiology, microbiology and risk factors. Crit Rev Microbiol. 2016 Nov;42(6):905-27. doi: 10.3109/1040841X.2015.1091805. Epub 2015 Dec 21. 
  3. Sobel, Jack D. Vulvovaginal candidosis. Lancet. 2007 Jun 9;369(9577):1961-71.
  4. Bennett, John E. Mandell, Douglas, and Bennett’s Principles and Practice of Infectious Diseases. Published – Aug 28 2014. 
  5. Pappas, Peter G. Clinical Practice Guideline for the Management of Candidiasis: 2016 Update by the Infectious Diseases Society of America. Clin Infect Dis. 2016 Feb 15; 62(4): e1–e50. Published online 2015 Dec 16. 
  6. Benedict, Kaitlin. Estimation of Direct Healthcare Costs of Fungal Diseases in the United States. Clin Infect Dis. 2019 May 17;68(11):1791-1797.
cheer

Jadwalkan Konsultasi

Kami dengan senang hati akan mendiskusikan opsi finansial yang ada dan membantu menjawab pertanyaan Anda.

Jadwalkan konsultasi dengan menghubungi kami di (021) 50200800 atau dengan mengisi formulir melalui tombol dibawah.

Share:

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Reservasi