4 Posisi Berhubungan Intim Kunci Hubungan Makin Harmonis!

Memiliki hubungan seksual yang kurang memuaskan dengan pasangan? Hal ini bisa disebabkan kurangnya komunikasi atau waktu berkualitas antara Anda dengan pasangan. Hubungan seksual yang kurang memuaskan juga bisa disebabkan oleh menurunnya libido. Namun, Anda bisa mencoba mengatasinya dengan melakukan posisi berhubungan intim yang bervariasi agar hubungan seksual makin membara.

Posisi Berhubungan Intim

Mencoba berbagai variasi posisi berhubungan intim dapat membuat kehidupan seksual bersama pasangan semakin membara. Hal ini tentu dapat meningkatkan kualitas hubungan yang makin harmonis bersama pasangan. Pasalnya, kehidupan seksual yang kurang menggairahkan bisa menjadi persoalan rumah tangga hingga memicu pertengkaran.

Selain itu, mencoba berbagai posisi hubungan seksual juga dipercaya dapat membantu wanita agar cepat hamil. Banyak cara yang dilakukan demi mendapatkan keturunan, mulai dari menjaga pola hidup sehat, frekuensi berhubungan, olahraga, hingga mengonsumsi suplemen pendukung.

Meski begitu, Anda harus tahu kapan waktu terbaik untuk melakukan hubungan suami istri. Waktu terbaik untuk berhubungan agar cepat hamil adalah ketika masa subur wanita. Selain itu, frekuensi berhubungan juga dapat meningkatkan peluang pasangan agar cepat hamil.

Berikut beberapa posisi berhubungan intim yang bisa Anda coba bersama pasangan, diantaranya:

  1. Misionaris
  2. Posisi lotus
  3. Posisi membelakangi pasangan
  4. Kursi bar

1. Misionaris

Posisi ini menjadi salah satu posisi yang paling umum saat melakukan hubungan suami istri. Meski begitu, posisi ini dapat meningkatkan kualitas hubungan Anda dengan pasangan. Pasalnya, dengan posisi saling menatap pasangan, perasaan Anda bisa terhubung satu sama lain.

Selain itu, posisi ini juga dipercaya dapat membuat wanita cepat hamil. Posisi ini adalah posisi yang mana pria akan berada di atas wanita. Posisi ini dapat membuat sperma lebih mudah menjangkau sel telur pada saat penetrasi.

2. Posisi lotus

Posisi hubungan intim yang bisa meningkatkan sisi romantis pasangan Anda adalah posisi lotus. Posisi ini di mana Anda duduk di atas pangkuan pasangan, dengan posisi ini, Anda dan pasangan saling bertatapan, melakukan kontak mata, hingga saling berpelukan. Posisi seks ini dapat membuat hubungan Anda semakin bergairah bak pengantin baru.

3. Posisi membelakangi pasangan

Posisi membelakangi pasangan bisa menjadi salah satu posisi hubungan seksual yang meningkatkan peluang kehamilan. Pada posisi ini, bisa menjadi posisi yang lebih santai dan romantis. Hal ini juga dapat membuat penetrasi lebih mendalam.

4. Kursi bar

Posisi bercinta lainnya yang bisa Anda coba adalah posisi kursi bar. Pada posisi ini, pasangan Anda harus duduk tegak di atas tempat tidur dengan posisi kaki direntangkan. Setelah itu, Anda bisa duduk di atasnya dengan posisi membelakangi. Pada posisi ini, Anda juga bisa mengatur ritme berhubungan.

Selain itu, posisi kursi bar dapat membantu meningkatkan peluang kehamilan. Pasalnya, saat pria melakukan penetrasi mendalam, dapat membantu sperma mencapai sel telur dengan mudah.

berhubungan intim agar harmonis

Cara Meningkatkan Gairah Seksual Pasangan

Gairah seksual yang menurun bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Kurangnya gairah seksual pada pria sering dikaitkan dengan libido yang lemah. Gairah seksual pria yang menurun sebenarnya merupakan hal yang wajar karena libido pria kerap berubah-ubah.

Sementara itu, pada wanita, gairah seksual menurun bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti faktor fisik, psikologis, dan faktor hubungan dengan pasangan. Berikut terdapat beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan gairah seksual. Hal ini agar hubungan Anda dan pasangan makin harmonis.

Olahraga

Melakukan olahraga secara teratur bisa meningkatkan libido pria. Olahraga juga baik untuk kardiovaskular. Kondisi jantung yang terjaga dengan baik dapat membantu kinerja seksual lebih optimal.

Sebuah studi tahun 2015 terhadap pria yang menjalani terapi kekurangan androgen, yang menurunkan kadar testosterone, mengungkapkan bahwa olahraga teratur dapat membantu pria mengatasi masalah libido rendah dan memperbaiki hubungan dengan pasangan.

Anda cukup melakukan olahraga selama 30 menit. Tidak perlu melakukan aktivitas fisik yang berat, Anda bisa memulainya dengan olahraga jalan santai, berenang, atau melakukan olahraga yang Anda gemari. Perlu diingat, hindari olahraga berlebihan yang dapat membuat tubuh menjadi lebih lelah.

Berhenti merokok

Salah satu cara meningkatkan gairah seksual pada pria adalah berhenti merokok. Seperti yang diketahui, merokok dapat menyebabkan gangguan pada sistem kardiovaskular. Pasalnya, kesehatan jantung memengaruhi gairah seksual seseorang. Berhenti merokok bisa menjadi salah satu penyebab gairah seksual pria meningkat.

Mengatasi stres

Salah satu penyebab gairah seksual pria menurun adalah diakibatkan karena stres. Stress bisa menghambat fungsi seksual dan libido baik pria maupun wanita. Memiliki jadwal kerja yang padat, serta tekanan hingga membuat lelah dapat menyebabkan hasrat seksual menurun.

Rasa cemas dan stress dapat membuat seseorang sulit untuk mendapatkan ereksi sehingga berhubungan seks sulit dilakukan. Sebuah penelitian pada tahun 2017 mengenai disfungsi ereksi pada pria yang berusia muda mengungkapkan bahwa depresi dan kecemasan dapat mengakibatkan penurunan libido dan peningkatan disfungsi seksual.

Penyebab menurunnya libido pada wanita yang beragam sehingga terapi dan konseling adalah salah satu cara mengembalikan gairah seksual wanita. Berbicara dengan terapis seks atau konselor dapat menangani masalah seksual yang dapat membantu gairah seksual yang menurun.

Terapis atau konselor nantinya akan memberikan mengenai edukasi berupa bahan bacaan atau latihan pasangan. Konseling pasangan yang membahas masalah hubungan juga dapat membantu meningkatkan perasaan keintiman dan keinginan.

Komunikasi lebih terbuka terhadap pasangan

Banyak pasangan yang mengalami penurunan gairah seksual akibat kualitas hubungan yang menurun. Hal ini bisa terjadi pada pasangan yang telah menikah dalam jangka waktu yang lama. Pasalnya, jika terdapat masalah dalam hubungan dapat memengaruhi libido seseorang.

Cara mengembalikan nafsu birahi agar menambah keharmonisan hubungan dapat dilakukan dengan melakukan komunikasi yang lebih terbuka. Selain itu, Anda dapat merencanakan kencan hingga saling menyisihkan waktu berkualitas satu sama lain.

cheer

Jadwalkan Konsultasi

Kami dengan senang hati akan mendiskusikan opsi finansial yang ada dan membantu menjawab pertanyaan Anda.

Jadwalkan konsultasi dengan menghubungi kami di (021) 50200800 atau dengan mengisi formulir melalui tombol dibawah.

  1. Fiaveh, Daniel Y; Okyerefo, Michael PK. Femininity, Sexual Positions and Choice. Sexualities. 2019;22(1-2):131-147. 
  2. Amelia M.StantonBA. The Effects of Exercise on Sexual Function in Women. Sexual Medicine Reviews. Volume 6, Issue 4, October 2018, Pages 548-557.
  3. Rosemary Basson. Women’s sexual dysfunction associated with psychiatric disorders and their treatment. Women’s Health, Volume: 14. Article first published online: April 12, 2018; Issue published: January 1, 2018. 
  4. Marieke, Dewitte; Joana, Carvalho. Sexual Desire Discrepancy: A Position Statement of the European Society for Sexual Medicine. Sexual Medicine Volume 8, Issue 2, June 2020, Pages 121-131. 
  5. Abha Thakurdesai. A prospective study on sexual dysfunctions in depressed males and the response to treatment. Indian J Psychiatry. 2018 Oct-Dec; 60(4): 472–477.
  6. K. Hamilton. Sexuality and exercise in men undergoing androgen deprivation therapy for prostate cancer. Supportive Care in Cancer volume 23, pages133–142 (2015).
Share:

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Reservasi