Peluang Kesuksesan Bayi Tabung Melalui Prosedur LAH

Berkah IVF free prosedur LAH

Untuk Ayah Bunda yang sudah pernah gagal dalam menjalani bayi tabung, tahukah anda kalau program ini bisa ditingkatkan peluang kesuksessannya dengan melakukan prosedur LAH? Buat yang belum pernah melakukan program bayi tabung juga perlu mempertimbangkan melakukan prosedur ini agar tingkat kesuksessannya semakin tinggi. Tapi, apa sih LAH atau Laser-assisted Hatching itu?

Ayah Bunda masih ingat cryopreservation? Cryopreservation adalah teknologi modern pembekuan sel telur dan sperma di laboratorium Bocah Indonesia.

Ringkas cerita, setelah sperma dan sel telur dicairkan kembali dan dipertemukan di cawan laboratorium, ia akan tumbuh menjadi embrio. Nah, tibalah saatnya dokter menanam si bakal bayi itu di dinding rahim calon bunda. Sayangnya, terkadang terjadi pengerasan pada bagian embrio yang disebut zona pellucida. Pengerasan itu juga acap dijumpai pada embrio yang sebelumnya telah dibekukan di laboratorium Bocah Indonesia. Pengerasan pada cangkang embrio bisa mempersulit proses menempelnya embrio tadi, dan itu merupakan kendala bagi kehamilan.

Untuk mengatasinya, sebelum transfer embrio dijalankan, dokter akan melembutkan zona pellucida dengan menembaknya menggunakan laser sebanyak lima kali. Setelah cangkang embrio itu melembut, ia menjadi lebih siap untuk ditempelkan ke dinding rahim. Solusi ini disebut laser-assisted hatching (LAH). Diindonesiakan menjadi penetasan embrio dengan bantuan laser. LAH dapat dikenakan baik kepada embrio beku maupun embrio segar.

Laser assisted

Peningkatan Peluang Keberhasilan Dengan Prosedur LAH

LAH secara nyata menaikkan peluang kehamilan para calon bunda melalui IVF (program bayi tabung) hingga 10-15%. LAH terutama sekali ditujukan bagi pasien yang menjalani prosedur khusus semisal pasien IVF, pasien dengan indikasi PCOS, dan pasien dengan kegagalan IVF berulang. Pasien dengan kadar nilai FSH > 9, pasien berusia lebih dari 35 tahun, dan pasien yang menempuh pemindahan embrio beku (frozen embrio transfer, FET) juga dapat direkomendasikan dokter untuk menjalani LAH.

Baca Juga: Rekomendasi program hamil saat puasa.

Di Bocah Indonesia, calon bunda dapat menerima prosedur LAH dengan biaya hanya sebesar Rp 2.500.000,00. Namun selama bulan Ramadhan ini, apabila ayah bunda mengambil layanan istimewa Promo Berkah IVF, ayah bunda serta-merta akan menerima voucher LAH secara cuma-cuma.

Untuk memperoleh Promo Berkah IVF, ayah bunda hanya perlu membayar commitment fee senilai Rp 5.000.000,00 dalam kurun 1 April hingga 11 Mei 2021. Voucher free LAH berlaku untuk tindakan IVF yang dilakukan antara April dan Agustus 2021.

Pada satu dua pasien tidak tertutup kemungkinan dokter memutuskan untuk memundurkan jadwal tindakan IVF hingga setelah Agustus 2021. Apabila ayah bunda termasuk di dalamnya, jangan khawatir. Voucher gratis LAH memang tidak lagi bisa digunakan. Namun commitment fee yang telah dibayar tidak akan hangus dan hanya perlu ditambah dengan down payment (DP) IVF senilai Rp 30.0000.000,00 atau down payment (DP) FET senilai Rp 7.500.000,00. Jadi, total DP IVF adalah Rp 35.000.000,00 dan total DP FET sebesar Rp 12.500.000,00.

Commitment fee Rp 5.000.000,00 juga dapat digunakan oleh ayah bunda yang mempunyai simpanan embrio dan perlu menjalani LAH. Commitment fee tersebut akan dimanfaatkan sebagai pengurang biaya tindakan transfer embrio.

Nah Ayah Bunda, tunggu apa lagi? Segeralah berkonsultasi ke dokter Bocah Indonesia untuk memastikan kesiapan embrio anda sebelum ditanam ke rahim Bunda. Juga, dapatkan voucher gratis laser-assisted hatching lewat Promo Berkah IVF hanya di bulan Ramadhan ini.

Dengan LAH, rahim Bunda akan menjadi tempat hunian yang lebih nyaman lagi (dan penuh keberkahan!) bagi ananda.

Yuk silahkan Ayah Bunda bisa ambil voucher gratis untuk tindakan LAH pada prosedur program Bayi Tabung di Pusat Fertilitas Bocah Indonesia dalam promo Berkah IVF.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Reservasi