Sedekah Bocah – dari Bocah, oleh Bocah, untuk Bocah

Sedekah Bocah

Jakarta, 8 Mei 2021 – Dalam rangka menyambut Idul Fitri dan hari ulang tahun ke-2 Bocah Indonesia, Pusat Fertilitas Bocah Indonesia mengadakan “Sedekah Bocah” sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar dengan melibatkan karyawan, dokter, serta pasien Bocah Indonesia. Acara “Sedekah Bocah” diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Bocah Indonesia juga melakukan kunjungan ke Yayasan Sayap Ibu Jakarta, yang berlokasi di Jl. Barito II no 55, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Para peserta kunjungan ini dipastikan tidak melakukan kontak fisik dengan anak-anak panti guna meminimalkan risiko penularan virus.

Yayasan Sayap Ibu didirikan di Jakarta pada tahun 1955 oleh Ibu Sulistina dan Bung Tomo. Didorong oleh rasa iba melihat banyak anak kecil yang rentan terkena penyakit karena dibawa ibu mereka berjualan seharian, hati Ibu Sulistina dan Bung Tomo tergerak untuk membuka sebuah rumah penitipan bagi anak-anak tersebut. Pembangunan rumah penitipan anak tersebut menandai didirikannya yayasan ini. Dalam perjalanannya, layanan pertolongan Yayasan Sayap Ibu juga menjangkau anak-anak terlantar atau pun tidak mampu dirawat oleh orang tua mereka. Terus mendapat kepercayaan masyarakat, Yayasan Sayap Ibu pun melebarkan sayapnya hingga ke kota-kota di luar Jakarta dan semakin banyak pula generasi penerus bangsa yang berhasil diangkat kualitas kehidupannya.

sedekah bocah

Saat ini Yayasan Sayap Ibu Jakarta merawat 26 anak, yang terdiri dari 13 anak laki-laki dan 13 anak perempuan, dengan rentan usia 1 hingga 20 tahun dan didominasi oleh balita dan anak usia sekolah dasar. Komitmen Yayasan Sayap Ibu untuk mengasuh dan melindungi anak-anak Indonesia dengan penuh kasih sayang memperoleh dukungan penuh masyarakat, termasuk dari Bocah Indonesia.

Penggalangan dana bagi anak-anak di Yayasan Sayap Ibu dilakukan oleh Bocah Indonesia sejak 27 April 2021. Masyarakat yang peduli dan terpanggil untuk ikut serta dapat berdonasi dalam bentuk uang maupun keperluan sandang, pangan, dan papan.

Bocah Indonesia dan Yayasan Sayap Ibu mengajak segenap lapisan masyarakat untuk terus menyalurkan bantuan bagi anak-anak yang membutuhkan. Senyum mereka, bahagia kita.

Sedekah Bocah – dari Bocah, oleh Bocah, untuk Bocah.

Ditulis dan diterbitkan oleh: Public Relations Department Bocah Indonesia

bocah indonesia green
Share:
  • 176
    Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

doctors

Silahkan isi data berikut untuk mengetahui Paket/Layanan yang cocok untuk Ayah/Bunda.

Cek layanan?
ferly slime