Ulang Tahun Bahagia Bocah Indonesia Juara

ulang tahun bocah

Ayah Bunda Terkasih,

Rasanya baru kemarin pita di pintu baru kami gunting. Itulah momen kelahiran Bocah Indonesia. Ada keharuan dan kebahagiaan, sekaligus harapan, yang terbit pada hari bersejarah itu: 18 Mei 2019. Sejak itu, Pusat Fertilitas Bocah Indonesia resmi menjadi satu dari sekian banyak klinik kesuburan di dunia. Terhitung sejak hari itu pula, dengan segenap rasa syukur dan sukacita, layanan Bocah Indonesia telah turut berkontribusi bagi lebih dari 8 juta bayi yang lahir berkat program bayi tabung serta hampir 3 juta siklus bayi tabung yang dijalankan setiap tahunnya di muka bumi.

Ayah Bunda,

Kita dipertemukan oleh kesungguhan hati. Kilas balik, Bocah Indonesia bermula dari kerinduan sepasang suami istri untuk menimang buah hati dari darah daging mereka sendiri. Melalui ikhtiar yang penuh liku, dengan tangan yang saling terpaut dan dukungan para profesional di bidangnya, pasutri itu akhirnya melahirkan bocah mungil. Pandji Sadar, namanya. Kelak, Pandji melukis garis tangannya, memupuk hasratnya, bahwa ia akan membantu sebanyak mungkin pasangan suami istri merealisasikan impian masa depan mereka. Pusat Fertilitas Bocah Indonesia adalah perwujudan panggilan hati Dr. Pandji itu.

Begitu pun bagi anda. Kedatangan anda ke Bocah Indonesia tentunya didorong oleh cita-cita yang sama. Bagi anda yang baru sekali menjalani pengobatan atau pun telah berulang kali menjalani terapi kesuburan, perkenalan kita tak lain adalah karena harapan itu tak pernah pudar. Betapa pun si jabang bayi belum lagi lahir, bahkan sejak benih pasutri belum lagi bersatu, ia sudah menghadirkan inspirasi luar biasa dahsyat ke dalam hidup anda. Dan sungguh tak terkatakan betapa kami sangat berterima kasih atas kepercayaan yang anda berikan kepada Bocah Indonesia untuk menjadi sahabat dalam perjuangan kehamilan anda!

Dalam dua tahun ini, beribu-ribu pasutri telah bertandang ke klinik kami. Beragam layanan fertilitas mereka dapatkan. Beberapa di antaranya adalah in vitro fertilization (program bayi tabung), intracytoplasmic sperm injection, intrauterine insemination, pembekuan sperma dan sel telur, intracytoplasmic morphologically sperm injection, serta laparoskopi dan histeroskopi.

Dari serbaneka layanan tadi, ada begitu banyak kisah istimewa yang ingin kami ceritakan ke banyak orang. Para dokter dan perawat kami pun, walau mereka memiliki jam terbang yang tinggi, tetap saja merasakan sensasi yang sama. Bahwa, bayi yang lahir di Bocah Indonesia seolah adalah bayi pertama dari pasutri pertama yang mereka tangani.

Di sisi lain, tentu, ada pula catatan tentang kerinduan yang belum terobati. Tentang perjalanan yang berujung pada helaan nafas panjang. Ibarat sebuah album, di sana ada foto yang benderang dan ada pula seluloid yang temaram. Apa pun itu, kami—keluarga Bocah Indonesia—justru dari hari ke hari kian termotivasi untuk memberikan layanan paripurna bagi para pasien kami. Keheningan yang menyergap manakala ada jarak antara harapan dan kenyataan, juga menjadi pengingat bagi kami bahwa sebesar apa pun ikhtiar kami lakukan, pada akhirnya kami harus merendahkan diri di hadapan Tuhan Yang Mahatinggi.

https://youtu.be/9Tjj8YzuNqI

Ayah Bunda,

CCTV kami merekam berlembar-lembar potret tentang kerendah-hatian manusia. Sesaat setelah dipersilakan untuk memasuki ruang pemeriksaan, tidak sedikit pasien kami yang seketika saling berpegangan tangan. Mata mereka bertatapan. Lalu mereka menundukan kepala, berdoa. Tindak-tanduk serupa juga acap diperlihatkan pasutri di hadapan dokter-dokter kami. Setelah menerima sambutan jabat tangan, “Adam dan Hawa abad milenial” itu meminta waktu kepada dokter untuk tepekur sejenak. Sesekali terdengar lafadz doa mereka. Lainnya memilih untuk menyerahkan diri mereka tanpa kata-kata kepada Dia Yang Maha Mengetahui isi hati manusia.

Sejujurnya, kami terpesona oleh itu semua. Sekali lagi, asa boleh dibangun setinggi angkasa. Daya upaya pun dikerahkan berlipat ganda. Modernisasi teknologi juga dilakukan secara berkala. Namun para pasutri tadi terus-menerus mengingatkan kami akan satu pelajaran emas, bahwa kepasrahan sama sekali tak boleh terlupa. Kepasrahan kepada Tuhan Yang Maha Pencipta.

Berangkat dari potret kerendah-hatian itulah, terhitung mulai tahun kedua usia Bocah Indonesia, pada setiap sesi konsultasi, kami secara sengaja akan mengajak para pasien untuk berdoa. Ini hanyalah satu langkah kecil dari masih banyak lagi penyempurnaan layanan yang kami selenggarakan bagi anda seiring pertambahan usia Bocah Indonesia.

Ayah Bunda Tercinta,

Selama manusia masih mampu merenda harapan, selama itu pula kepada anda Bocah Indonesia akan mengulurkan tangan persahabatan. Semoga kami masih diberi umur panjang untuk terus bekerja hingga satu, dua, tiga, empat tahun mendatang bahkan lebih lagi.

18 Mei 2021, seluruh direksi dan staff Pusat Fertilitas Bocah Indonesia menggelar acara secara online untuk memperingati hari jadi yang ke-2. Dengan semangat nilai INTEGRITAS, KECERDASAN, EMPATI, KOLABORASI, dan KOMITMEN kami siap membantu perjuangan Ayah Bunda dengan sepenuh hati.

Acara ini diadakan secara internal dengan tujuan meningkatkan kekompakan dan pengembangan diri seluruh staff dan direksi Pusat Fertilitas Bocah Indonesia. Dengan mengundang pembicara seperti Pak Josef Bataona, executive coach dan penulis buku tentang pengembangan SDM. Juga Puta Ayu Novita, founder dan CEO dari Sinergi Eximus, membicarakan peningkatan pelayanan yang “SMART”.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Reservasi