Book A Visit

Monday - Friday 08:00 - 20:00

Saturday and Sunday - CLOSED

+62 815-8890-611

info@bocahindonesia.com

Program Hamil Di rumah | Program bayi tabung IVF

Transformasi Digital “Be SMART with Klinik Fertilitas Bocah Indonesia”

Salam Keluarga Bocah,

 

Di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seperti waktu-waktu belakangan ini, apa aktivitas anda? Tentu banyak keasyikan yang bisa kita lakukan. Mulai dari menulis puisi keluarga, berbagi sembako, hingga berbelanja online. Apalagi selama Ramadhan, mempelajari doa-doa baru bisa menjadi pilihan untuk menghangatkan suasana bulan puasa.

 

Khusus bagi anak-anak, Pemerintah menyelenggarakan program belajar dari rumah (learning from home). Kenapa sebatas untuk anak-anak, ya? Semua orang perlu belajar. Termasuk para keluarga, khususnya suami isteri yang tengah atau berencana untuk hamil. Jangan lupa, di bulan Mei ini ada Hari Pendidikan Nasional. Hari untuk menegaskan bahwa kecerdasan adalah hak setiap orang.

 

Kami di Klinik Fertilitas Bocah Indonesia pun selalu berpandangan, komunikasi merupakan salah satu elemen penting dalam program kehamilan berbantu. Tak terkecuali pada situasi wabah seperti sekarang ini, tetap harus ada cara cerdas agar para pasien dan para pasutri tetap bisa berdiskusi dengan para dokter kami.

 

Karena itulah, sebagaimana Transformasi Digital menjadi tren di banyak negara maju, Klinik Fertilitas Bocah Indonesia menyelenggarakan forum diskusi berbasis daring (online consultation forum) bernama Ruang Dokter. Di Ruang Dokter, bersama dokter-dokter kami, para peserta akan bertukar pikiran secara tematik. Kasus-kasus yang dibedah berkisar EggSTACY, yaitu egg, sperm, treatment and pregnancy sel telur, sperma, pengobatan, program bayi tabung in vitro fertilization, IVF dan kehamilan di rumah.

 

Siapa pun yang ingin tahu tentang endometriosis nyeri haid berlebih, keguguran, impotensi, ketidakteraturan menstruasi, sakit saat berhubungan intim, abnormalitas ovarium dan tuba falopi, problem ereksi, dan masalah-masalah medis lainnya, Ruang Dokter adalah kelas seminarnya. Kalau anda membutuhkan penjelasan tentang program bayi tabung IVFin vitro fertilization, IUI pemeriksaan hormon, pengecekan jumlah dan kualitas sperma, laparaskopi, hysteroscopy, transfer embrio, dan serba-serbi teknologi modern di bidang fertilitas, Ruang Dokter wahana displaynya. Jika komposisi menu sehat, takaran olah raga yang seimbang, dan gaya hidup yang mendukung kehamilan adalah tema-tema yang ingin anda ketahui, Ruang Dokter mengupasnya untuk anda. Lalu, siapa saja yang akan menjadi teman diskusi anda di sana? Dokter spesialis obstetri dan ginekologi obsgin, spesialis andrologi, ahli biomedis, dan para profesional medis lainnya menanti kedatangan anda di Ruang Dokter.

 

Banyak riset menemukan manfaat telehealth forum seperti Ruang Dokter ini. Antara lain, pasien merasa senang karena memperoleh ilmu baru tentang kehamilan dan gangguan kesuburan infertilitas di tempat yang paling nyaman, yaitu kediaman mereka masing-masing. Pertukaran informasi juga berlangsung lebih efisien karena mengatasi masalah jarak dan waktu.

 

Pasien pun lebih puas karena, seperti yang juga kami sajikan, di Ruang Dokter para peserta bertemu hanya dengan narasumber terpercaya, yakni dokter-dokter spesialis dengan pengalaman tinggi. Ini menjadikan informasi yang diterima pasien tetap substantif sebagaimana ketika diskusi dilakukan tatap muka secara langsung.

 

Inilah cara kami, Klinik Fertilitas Bocah Indonesia, menunjukkan komitmen penuh untuk terus membersamai anda, untuk terus berjuang bersama.

 

Sejak sesi pertama diluncurkan, animo masyarakat untuk menjadi peserta Ruang Dokter terus meningkat. Tidak sebatas pasien tetap, tetapi juga warga net netizen yang belum pernah berinteraksi dengan Klinik Fertilitas Bocah Indonesia. Tidak hanya pasutri, namun bahkan tidak sedikit pria maupun wanita lajang yang juga tertarik untuk memperluas wawasan tentang kehamilan dan gangguan infertilitas.

 

Ada pula peserta Ruang Dokter yang ternyata sudah mendekati hari bahagia, hari menyambut kelahiran buah hati tercinta. Mereka antusias, tapi sekaligus ada perasaan waswas. Persiapan menyambut kelahiran ananda sedikit banyak terusik oleh wabah virus Corona.

 

Berhadapan dengan suasana batin pasien semacam itu, Klinik Fertilitas Bocah Indonesia berupaya menegakkan protokol sesuai standar internasional. Termasuk, sikap Klinik Fertilitas Bocah Indonesia sama dengan rekomendasi Harvard Medical School, Boston, Massachusetts. Bahwa, di tengah pandemik Covid-19, pengetahuan tentang kehamilan tetap penting untuk terus dibagikan agar pasutri semakin memahami  kesehatan dan kesiapan calon ibu saat menjalani persalinan nantinya.

 

Kendati demikian, karena diskusi tatap muka secara langsung perlu dibatasi, maka sebagai gantinya adalah dokter menyarankan pasien (Keluarga Bocah!) untuk berpartisipasi dalam diskusi jarak jauh via media daring – Ruang Dokter. Beradaptasi saat pamdemi covid-19 Klinik Fertilitas Bocah Indonesia Luncurkan Layanan Program Hamil Di rumah (home for hope) dan Konsultasi online

 

Khusus untuk konsultasi pribadi, Klinik Fertilitas Bocah Indonesia juga memfasilitasi pasien untuk melakukan telehealth visits melalui program PINTeR (PING the DOKTeR). Dalam waktu dekat, masyarakat luas akan juga bisa menikmati layanan Program hamil di rumah, yaitu HOME for HOPE layanan kehamilan di kediaman anda.

 

Nah, daftarkan diri anda selekasnya untuk ambil bagian dalam Ruang Dokter.

 

Ruang Dokter – “Be SMART with Klinik Fertilitas Bocah Indonesia”.

No Comments

Leave a Reply